aplikasi-cari-jodoh-terbaik-2023

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2023

Aplikasi Cari Jodoh – Pada suatu titik di kehidupan kita, sudah jadi hal lumrah kalau kita ingin mencari pasangan. Tidak sedikit orang yang bertemu dengan jodohnya di tempat yang rutin dikunjungi, seperti sekolah, kampus, kantor atau bahkan tempat yang tidak rutin dikunjungi sekalipun.

Meski demikian, kadang juga kita kesusahan mencari jodoh atau bahkan kamu ingin mencari prospek yang banyak sebelum memilih satu. Di masa dimana segalanya makin instan, di sinilah kamu dapat menggunakan aplikasi cari jodoh yang banyak tersedia di App Store maupun Play Store.

Namun dengan banyaknya pilihan aplikasi, kamu mungkin kebingungan memilih aplikasi mana yang terpercaya, penggunanya banyak dan mudah digunakan. Oleh karena itu, kami menyusun daftar aplikasi cari jodoh terbaik ini agar memudahkanmu memilih mana yang menarik bagi kamu.

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik – Tinder

Tinder

Sumber: Play Store

Dirilis pada tahun 2012, Tinder adalah pelopor aplikasi cari jodoh di smartphone yang viral pertama kali. Dibandingkan dengan platform medsos cari jodoh yang sudah ada sebelumnya, Tinder memudahkanmu mencari pasangan yang potensial untukmu. Agar makin menarik calon pasanganmu, kamu juga dapat mendeskripsikan kepribadianmu di kolom biodata.

Yang menjadikan Tinder viral pada awalnya adalah kemudahan dalam daftar dan kesederhanaan penggunaannya. Cukup dengan memasukkan nama, gender, foto profil, umur dan preferensi gender dan umur  dari pasangan yang kamu cari kamu sudah dapat langsung menggunakan aplikasi ini.

Cara menggunakannya yaitu aplikasi akan menampilkan foto pengguna lain yang memenuhi kriteriamu, lalu kamu bisa klik fotonya untuk membaca biodata mereka. Jika kamu tertarik dengan orang tersebut, kamu cukup swipe kanan, Jika orang itu juga tertarik dan menswipe kanan kamu, kalian akan dianggap cocok dan bisa lanjut saling mengirim pesan lewat chat. Tapi kalau kamu kurang sreg atau tertarik, kamu bisa menswipe kiri dan aplikasi akan menawarkanmu pengguna lainnya yang masuk kriteriamu.

Karena cara daftarnya yang sederhana dan penggunaannya yang super simpel, tak heran aplikasi ini menjadi sangat viral pada saat dirilis. Agar memudahkan aplikasi dalam mencari pengguna yang masuk kriteriamu, Tinder akan mencari pengguna berdasarkan jarak dari lokasimu menggunakan aplikasi ini. Jika kamu ingin, kamu juga dapat merubah jarak pencarian di pengaturan aplikasi.

Dengan lebih dari 100 juta kali download, kamu tidak akan kehabisan pengguna Tinder yang cocok dengan kriteriamu. Kalau kamu tertarik, kamu bisa segera download Tinder lewat link di bawah ini:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

Bumble

Bumble

Sumber: Play Store

Aplikasi selanjutnya di daftar aplikasi cari jodoh terbaik ini adalah Bumble. Dengan rating 4,6 di Play Store, Bumble menyajikan fitur yang membedakannya dari aplikasi cari jodoh lainnya yang beredar di Play Store maupun App Store.

Dasar-dasar cara daftar, preferensi dan penggunaan Bumble kurang lebih sama dengan Tinder dan aplikasi sejenis. Namun yang menjadikan aplikasi ini unik adalah siapa yang harus mengirim pesan terlebih dulu dan adanya tenggat waktu.

Di Bumble, jika pengguna yang kamu swipe kanan juga menswipe kanan kamu, maka wanita yang match harus mengirim pesan terlebih dulu. Ditambah lagi, mereka harus mengirim pesan dalam kurun waktu 24 jam. Jika dalam 24 jam tidak ada pesan yang dikirim, maka menu chat akan otomatis hilang. Begitupun dari sisi pria, mereka akan diberi waktu 24 jam juga untuk membalas pesan dari wanita.

Fitur selanjutnya yang ditawarkan Bumble adalah video call. Dengan adanya video call, kamu tidak perlu pindah ke aplikasi chat lainnya dan langsung berbincang dengan pengguna yang match denganmu lewat Bumble.

Fitur pembeda lainnya adalah kamu dapat mencari pengguna dengan 3 kategori yang ditawarkan, yaitu Date, BFF dan Bizz. Jika kamu memilih kategori Date, maka Bumble akan memilih pengguna yang berfokus untuk mencari pasangan. Kategori BFF cocok untuk kamu yang ingin mencari teman baru potensial dan Bizz ditujukan untuk kamu yang mencari rekanan bisnis yang dapat membantumu untuk meraih karir lebih bagus.

Dapatkan Bumble lewat link di bawah:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

TanTan

TanTan

Sumber: Play Store

Menduduki posisi ketiga dari daftar aplikasi cari jodoh ini adalah TanTan. Aplikasi yang berasal dari Hong Kong ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Play Store dan dengan lebih dari 1,3 juta ulasan, basis pengguna aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan.

Seperti halnya aplikasi sejenis, cara penggunaan aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun demikian, kelebihan dari aplikasi ini adalah aplikasi ini difokuskan untuk para pengguna yang berasal dari Asia.

TanTan juga menyediakan membership berbayar, dimana dengan membership ini kamu akan mendapatkan fitur-fitur spesial. Fitur-fitur tersebut antara lain

  • Badge yang menunjukkan pengguna lain bahwa kamu adalah pengguna yang sudah terferivikasi keasliannya
  • 5 super like yang dapat kamu gunakan per hari sehingga pengguna yang menerima ini langsung mendapatkan notifikasi
  • Rewind, dimana kamu bisa mundur ke pengguna sebelumnya jika kamu tidak sengaja menswipe
  • Mengganti lokasi pencarian
  • Swipe kanan tanpa batas

Jika kamu tertarik dengan TanTan, kamu bisa mendownloadnya lewat link ini:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

Check Also

Aplikasi Restorasi Foto Rusak di Android

Jangan biarkan foto lama yang rusak mengambil tempat di galerimu. Dengan aplikasi restorasi foto rusak …