aplikasi-perekam-panggilan-terbaik-2023

Aplikasi Perekam Panggilan Terbaik 2023

Aplikasi Perekam Panggilan – Di era di mana komunikasi jarak jauh adalah bagian penting dari keseharian kita, percakapan lewat telpon merupakan salah satu metode komunikasi yang paling sering kita lakukan. Namun karena faktor manusia itu sendiri, kadangkala informasi penting yang kamu beri atau terima terlewat atau bahkan terlupakan.

Entah kamu seorang pengusaha, pegawai, suka menyimpan catatan penting atau cuma sekedar mudah lupa, merekam panggilan yang kamu lakukan adalah salah satu cara untuk menyimpan informasi. Penting atau tidaknya informasi tersebut, rekaman panggilan tersebut bisa kamu gunakan sewaktu-waktu saat kamu butuhkan.

Pada umumnya, aplikasi telpon bawaan dari smartphonemu sudah terdapat fitur merekam panggilan yang bisa kamu gunakan langsung. Namun demikian, aplikasi yang ada di daftar aplikasi perekam panggilan terbaik ini memiliki fitur tambahan yang bisa memudahkanmu untuk merekam panggilan tersebut. Langsung simak aplikasi perekam panggilan terbaik yang sudah kami susun kali ini!

Aplikasi Perekam Panggilan Terbaik – Cube ACR

Cube ACR

Sumber: Play Store

Cube ACR menduduki peringkat pertama dalam daftar ini bukannya tanpa dasar. Kemudahan penggunaan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini merupakan alasan kenapa aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah kemampuannya untuk merekam panggilan lintas aplikasi. Tak hanya sebatas merekam panggilan di aplikasi panggilan biasa, kamu juga dapat merekam panggilan yang kamu lakukan lewat:

  • WhatsApp
  • Telegram
  • Hangouts
  • Slack
  • WeChat
  • Facebook
  • Skype
  • LINE
  • KAKAO
  • Signal
  • Viber

Rekaman yang sudah ada kemudian akan diberi keterangan lewat aplikasi mana dan dengan kontakmu yang mana panggilan itu dilakukan. Kelebihan lainnya adalah kamu bisa atur agar perekaman akan otomatis dilakukan tiap ada panggilan atau kamu lakukan secara manual.

Aplikasi ini memang tersedia secara gratis, namun jika kamu ingin merogoh kocek untuk membayar versi premiumnya kamu akan mendapatkan berbagai fitur tambahan yang menarik. Fitur-fitur tersebut antara lain membackup rekaman di cloud, mengunci akses ke rekaman dengan PIN, membuka opsi untuk memindahkan rekaman ke SD card dan menandai bagian penting dari panggilan dengan menggoyangkan smartphone saat panggilan.

Kamu bisa dapatkan Cube ACR lewat link di bawah ini:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

Call Recorder – Auto Recording

Call Recorder

Sumber: Play Store

Call Recorder besutan Call Team ini memiliki rating 4,3 di Play Store dan sudah mengantongi 267 ribu ulasan. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kedua di daftar aplikasi perekam panggilan terbaik ini mencakup semua kebutuhan dasar kebutuhan rekamanmu dan fitur tambahan yang mungkin berguna untuk kamu.

Meski hanya dapat merekam panggilan yang dilakukan lewat aplikasi panggilan biasa, fitur dari aplikasi ini difokuskan untuk mengatur perekaman hingga ke detailnya. Kamu dapat mengatur agar perekaman panggilan otomatis dilakukan saat ada panggilan dari kontak yang sudah kamu masukkan ke daftar. Di samping itu, kamu juga dapat memilih untuk merekam seluruh percakapan atau hanya suaramu atau kontakmu yang memanggilmu.

Selain fitur-fitur di atas, fitur standar lainnya seperti penyematan keterangan nama kontak dengan rekaman, pencarian berdasarkan kontak, penguncian rekaman dengan PIN dan fitur-fitur standar lainnya juga tersedia. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia bagi para pengguna Android saja. Namun jangan resah, karena aplikasi selanjutnya spesial bagi kamu para pengguna iPhone.

Auto Recording dapak kamu download melalui link di bawah:

Play Store (Android)

Call Recorder for iPhone

call-recorder-for-iphone

Sumber: App Store

Aplikasi ketiga dalam daftar aplikasi perekam panggilan terbaik ini adalah Call Reocrder for iPhone yang dikembangkan oleh Accordmobi. Dengan 13.700 lebih ulasan, fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup sederhana namun bisa diandalkan oleh pengguna iPhone.

Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk merekam panggilan tanpa batas waktu. Hal ini bisa jadi penting jika kamu sering melakukan panggilan yang relatif lama.

Karena dapat berjalan di background, kamu tidak perlu membuka aplikasi ini terlebih dulu setiap akan merekam panggilan. Seperti aplikasi sejenisnya, kamu juga dapat mengatur kontak yang mana saja yang harus direkam panggilannya dan kamu dapat mencari rekaman berdasarkan panggilan dengan kontakmu tersebut.

Fitur terakhir yang bisa jadi sangat berguna bagimu adalah aplikasi ini dapat mentranskripsi rekaman panggilan. Artinya adalah fitur ini akan mengubah rekaman percakapan panggilanmu menjadi teks yang bisa ditampilkan seperti tampilan aplikasi chat.

Jika kamu tertarik dengan fitur yang ada di aplikasi ini, kamu bisa dapatkan segera aplikasi ini di App Store lewat link di bawah ini:

App Store (iOS)

Check Also

Aplikasi Restorasi Foto Rusak di Android

Jangan biarkan foto lama yang rusak mengambil tempat di galerimu. Dengan aplikasi restorasi foto rusak …