aplikasi-bikin-avatar-kartun-terbaik

Aplikasi Bikin Avatar Kartun Terbaik

Aplikasi Bikin Avatar Kartun – Makin banyaknya aplikasi yang ada di Play Store dan App Store tentunya jadi hal positif bagi para pengguna smartphone. Dengan banyaknya pilihan aplikasi, tentunya persaingan makin sengit untuk menawarkan berbagai fitur yang menarik bagi para penggunanya.

Hal ini termasuk aplikasi bikin avatar kartun yang bisa kamu gunakan untuk membuat avatar lucu atau keren sekalipun kamu tidak punya jiwa seni. Terlepas kamu menggunakan avatar yang kamu buat untuk profile picture aplikasi chat, profil media sosialmu atau hanya sekedar bosan dengan PP yang kamu gunakan sekarang, tidak ada salahnya untuk membuat avatar kartun yang menarik perhatian orang.

Agar tampil menarik di media sosialmu, kamu bisa menggunakan aplikasi bikin avatar kartun yang ada di artikel ini. Semua aplikasi yang ada di daftar ini sudah mencakup seluruh kebutuhan dasar yang bisa kamu gunakan untuk membuat avatar kartun unikmu.

Aplikasi Bikin Avatar Kartun

Avatar kartun yang kamu buat sendiri punya daya tarik tersendiri karena avatar tersebut sangatlah personal. Bahkan dengan avatar kartun, profilmu jauh lebih menarik dibandingkan dengan PP foto yang kadang terlihat membosankan. Berikut aplikasi bikin avatar kartun terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat profil media sosialmu jadi semakin menarik.

Bitmoji

Bitmoji

Sumber: Play Store

Bitmoji merupakan salah satu aplikasi bikin avatar kartun yang paling sering digunakan di kalangan kreator avatar di dunia. Dengan jumlah download lebih dari 100 juta kali, aplikasi ini membawa berbagai fitur sederhana maupun yang mendalam.

Selain avatar, kamu juga bisa membuat emoji dan stiker yang bisa kamu gunakan di berbagai aplikasi chat. Jika kamu malas membuat stikermu sendiri, kamu juga bisa mendapatkan stiker dari koleksi stiker yang sudah ada di dalam aplikasi ini.

Dua fitur terakhir yang menjadikan Bitmoji menarik dibandingkan aplikasi sejenis adalah fitur konversi foto dan membuat adegan. Lagi-lagi, jika kamu malas membuat atau butuh avatar dasar yang mirip denganmu, kamu bisa menggunakan foto dirimu yang kemudian dapat dikonversi menjadi avatar. Setelah membuat avatarmu sendiri, kamu dapat mengambil avatar buatan temanmu dan membuat berbagai dengan unik atau lucu dengan avatarmu dan avatar temanmu.

Kamu bisa dapatkan Bitmoji dengan mengikuti link di bawah ini:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

Adobe Express

Adobe Express

Sumber: Play Store

Adobe Express yang dikembangkan oleh Adobe yang juga membuat salah satu aplikasi edit foto terbaik di smartphone maupun PC mengemas aplikasi ini dengan berbagai fitur yang memudahkan kamu untuk membuat avatar yang realistis dan berseni.

Aplikasi bikin avatar kartun ini dibekali dengan berbagai aset dan gambar yang bisa kamu gunakan untuk membuat avatar. Selain aset tersebut, kamu juga dapat mengatur warna dari avatar yang kamu buat, menambahkan tulisan dan memilih font yang kamu gunakan. Berbagai elemen desain juga tersedia di aplikasi ini sehingga kamu tidak akan kehabisan aset untuk mendesain.

Tak hanya membuat avatar, dengan Adobe Express kamu juga dapat mendesain logo usahamu, membuat materi publikasi untuk media sosial dan aplikasi chat serta berbagai potensi penggunaan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan template desain sehingga kamu tidak akan merasa buntu saat mendesain avatar ataupun desain grafis lainnya.

Jika kamu kebingungan dalam memilih aset atau sekedar mencari inspirasi, kamu bisa menggunakan fitur unik dari aplikasi ini, yakni fitur pencarian. Kamu bisa mencari aset, gambar dan template berdasarkan jenis, kebutuhan, mood maupun desain yang kamu inginkan.

Jika kamu tertarik dengan fitur yang ditawarkan, segera download aplikasi ini lewat link di bawah:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

ZEPETO

ZEPETO

Sumber: Play Store

Aplikasi terakhir dalam daftar aplikasi bikin avatar kartun kali ini adalah Zepeto. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat berbeda sehingga patut kamu coba terlebih dahulu.

Fitur unik pertamanya adalah kamu dapat membuat avatar 3 dimensi yang dapat kamu animasikan. Dengan membuat avatar 3 dimensi, potensi avatar unik yang sangat personal bagi kamu dapat kamu buat dengan mudah.

Sebagai daya tarik tambahan, ZEPETO bekerja sama dengan brand-brand terkenal seperti Nike, Disney dan brand-brand ternama lainnya untuk mengusung aset dari masing-masing brand. Bagi kamu yang berjiwa seni, kamu bahkan dapat mendesain sendiri aset untuk avatarmu yang juga bisa kamu jual di marketplace.

Akhirnya, fitur yang menjadikan aplikasi ini paling unik di antara aplikasi lainnya adalah ZEPETO menyediakan dunia maya. Seperti layaknya media sosial pada umumnya. kamu bisa menggunakan avatarmu untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. Jika kamu mau, kamu bahkan dapat mengadakan sesi live dengan avatarmu yang bisa disimak oleh teman-temanmu atau orang yang baru kamu kenal.

Untuk kamu yang senang berinteraksi dengan orang baru dan lebih menyukai avatar 3 dimensi, ZEPETO bisa kamu download lewat link ini:

Play Store (Android)

App Store (iOS)

Check Also

Aplikasi Restorasi Foto Rusak di Android

Jangan biarkan foto lama yang rusak mengambil tempat di galerimu. Dengan aplikasi restorasi foto rusak …