aplikasi-cari-kerja-terbaik-indonesia

Aplikasi Cari Kerja Terbaik Indonesia

Aplikasi Cari Kerja Terbaik – Kerja merupakan hal yang wajib dilakukan bagi seseeorang demi memenuhi kebutuhan harian hidup mereka. Namun dengan kondisi kini, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan.

Seiring waktu, tentunya makin banyak tantangan dalam mencari pekerjaan di pasar kerja. Tapi seiring dengan berkembangnya teknologi, makin banyak pula jenis pekerjaan yang ada dan makin banyak pula cara mencari pekerjaan.

Salah satu cara mencari kerja di era kini adalah melalui aplikasi portal kerja. Dengan adanya aplikasi ini, mencari kerja menjadi semakin mudah dan cepat. Namun tidak semua aplikasi cari kerja sama, sehingga kamu perlu tahu mana aplikasi yang memberikan kamu pilihan yang lebih banyak dan peluang mendapatkan pekerjaan yang lebih besar.

Beragamnya aplikasi yang ada di Play Store atau App Store, seperti aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto di CVmu, mungkin akan menyusahkanmu dalam memilih aplikasi cari kerja. Berikut daftar aplikasi cari kerja terbaik yang sudah kami kumpulkan berdasarkan reputasi dan komunitas yang ada.

1. JobStreet

JobStreet

Sumber: Play Store

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah JobStreet yang sudah memiliki reputasi sebagai salah satu portal lowongan kerja terbesar di Asia Tenggarra. Aplikasi ini menawarkan berbagagi pilihan lowongan yang bisa kamu cari sesua dengan bakat ataupun passion yang kamu miliki.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mencari kerja dengan berbagai filter yang ditawarkan, seperti lokasi di mana kamu ingin bekerja. Sudah banyak pula perusahaan dari berbagai bidang bisnis dan berbagai skala yang aktif mencari kandidat lewat salah satu aplikasi cari kerja terbaik ini.

Melamar pekerjaan lewat aplikasi ini pun relatiif lebih mudah dengan adanya fitur lamar satu kali klik. 40 juta pengguna sudah menggunakan aplikasi ini, sehingga jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan pekerjaan impianmu selanjutnya kamu bisa dapatkan aplikasi ini di Play Store atau App Store.

2. LinkedIn

LinkedIn

Sumber: Play Store

Berbeda dengan aplikasi cari kerja lainnya, LinkedIn menawarkan fitur yang khas, yakni media sosial. Kamu dapat terhubung dan mengikuti berbagai tenaga profesional di berbagai bidang yang biasa berbagi tips dan trik atau bahkan hanya sekedar posting aktivitas profesi mereka.

Dengan adanya fitur ini juga, LinkedIn membuka opsi dimana kamu dapat menghubungi atau berkonsultasi dengan praktisi HR yang memang membuka kesempatan konsultasi atau lowongan pekerjaan. Jika kamu rajin membuat koneksi, maka semakin terbuka pula kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Tidak hanya berfokus di media sosial, LinkedIn juga menawarkan fitur pencarian kerja dengan berbagai pengaturan, seperti lokasi kerja, kategori posisi dan lain sebagainya. Tak melulu aktif mencari kerja, kamu juga dapat memasasng statusmu menjadi Open To Work sehingga para pemburu kandidat (headhunter) bisa mengetahui kamu sedang aktif mencari kerja.

Tak berhenti di situ, aplikasi ini juga menawarkan berbagai kursus dan sertifikasi yang dapat menambah nilai jualmu di bursa kerja. Dengan berbagai perusahaan dari berbagai negara dan benua yang aktif menawarkan lowongan kerja lewat aplikasi ini, aplikasi ini patut kamu download.

Download segera LinkedIn di Play Store dan App Store.

3. Glints

Glints

Sumber: Play Store

Sebagai salah satu aplikasi cari kerja terbaik yang relatif baru, Glints mengusung berbagai kelebihan dibanding aplikasi sejenisnya. Aplikasi dengan rating 4,2 ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mencari kerja, tetapi juga belajar dan membuat profil profesional agar kamu mudah dicari.

Tambahan dari fitur dasar yang menjadi dasar kenapa Glints masuk ke dalam daftar aplikasi cari kerja terbaik ini adalah tracking proses lamaran. Tentunya kamu akan was-was jika kamu tidak tahu apakah lamaranmu sudah diterima, sedang diproses atau ditolak. Dengan fitur tracking proses kamu dapat mengetahu sejauh mana proses lamaran yang kamu ajukan dengan aplikasi ini.

Fitur menarik selain kelas, kursus dan webinar yang bisa kamu ambil adalah tersedianya mentor. Dengan mentor, kamu bisa menjadwalkan sesi tutor tatap muka yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Download Glints di Play Store lewat link ini.

Check Also

Aplikasi Restorasi Foto Rusak di Android

Jangan biarkan foto lama yang rusak mengambil tempat di galerimu. Dengan aplikasi restorasi foto rusak …