aplikasi-edit-foto-android-terbaik-2022

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2023

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik – Dengan smartphone yang ada sekarang, kamu dapat mengambil foto yang bagus karena makin canggihnya teknologi yang tertanam di dalam smartphone bahkan di level budget sekalipun. Namun dengan kualitas foto yang baik sekalipun kamu bisa saja kurang puas dengan hasilnya, di sinilah kamu butuh aplikasi edit foto.

Baik untuk kamu bagi ke media sosialmu atau sekedar ke temanmu, dengan aplikasi edit foto kamu bisa mengubah foto yang kamu punya sesusai yang kamu inginkan. Banyaknya pengembang aplikasi yang berlomba-lomba membuat aplikasi edit foto mungkin membuatmu kebingungan memilih. Bagi kamu pengguna smartphone Android, agar tidak bingung yuk simak daftar aplikasi edit foto Android yang sudah kami himpun.

1. Picsart

Picsart

Sumber: Play Store

Fitur yang dikemas oleh aplikasi ini tidak main-main hingga sanggup mengundang lebih dari 1 milyar download oleh para pengguna Android. Picsart menawarkan berbagai fitur yang menarik bagi para pengguna awam maupun profesional, antara lain kolase, editor, dan menggambar.

Fitur kolase dari aplikasi dengan rating 4,2 di Play Store ini sangat memudahkan kamu untuk menggabungkan foto-foto favoritmu menjadi satu kompilasi gambar yang menarik. Berbagai format kolase bisa kamu gunakan di samping pigura yang dapat memperindah fotomu.

Peralatan untuk mengedit foto dari aplikasi ini jadi unggulan karena banyaknya ragam yang disediakan. Alat-alat tersebut seperti menambah teks dengan jumlah font lebih dari 200, 60 juta lebih stiker, pengubah warna rambut, filter-filter menawan serta berbagai alat dasar pengedit foto. Selain itu semua, bagian dari fitur editor foto yang paling sering digunakan adalah pengganti latar belakang foto.

Fitur selanjutnya, menggambar, dapat kamu gunakan untuk menjadikan fotomu lebih lucu dan unik. Fitur ini juga dapat gunakan untuk menggambar bebas seperti aplikasi menggambar biasanya dengan background polos.

Kamu bisa dapatkan aplikasinya di sini.

2. Lensa

Lensa

Sumber: Play Store

Aplikasi besutan Prisma Lab Inc. yang juga mengembangkan salah satu aplikasi terpopuler di Play Store, Prisma (kamu bisa cek aplikasinya di sini), ini berfokus ke memberi sentuhan akhir untuk fotomu. Berbagai fitur ditawarkan oleh aplikasi ini untuk memperindah dirimu dan teman-temanmu di foto-fotomu.

Sebagai salah satu aplikasi edit foto Android terbaik, Lensa menawarkan fitur yang dapat menghilangkan noda dan jerawat yang ada di wajahmu. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter, mulai dari sepia yang standar hingga mengubah wajahmu jadi ilustrasi yang indah untuk foto profilmu.

Fitur lainnya yang ditawarkan adalah pengatur kontur, dimana kamu bisa mengubah kontur alis, wajah dan berbagai bagian lainnya agar jadi lebih menarik atau lucu. Jika kamu kurang puas dengan latar belakang fotomu, kamu juga dapat mengaburkan latar belakang atau menghilangkannya dan menggantinya dengan latar belakang pilihanmu.

Kamu terlalu malas untuk mengedit fotomu? Lensa menyediakan fitur Auto-Adjust yang akan mengedit fotomu secara otomatis sesuai dengan konten yang ada di fotomu.

Jika kamu tertarik dengan fiturnya, lanjut ke Play Store untuk mendownload aplikasi ini lewat link ini.

3. Lightroom

Lightroom

Sumber: Play Store

Berawal dari program PC, kini kamu dapat mengedit foto-fotomu agar tetlihat profesional lewat salah satu aplikasi edit foto Android terbaik yang satu ini. Aplikasi hasil kembangan pengembang program menggambar terbesar, Adobe, ini lebih ditujukan untuk kalian para fotografer profesional maupun semi profesional atau bagi kamu yang sedang belajar fotografi.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengatur color grade, highlight, shadow dan berbagai macam pengaturan mendetail lainnya dari foto. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto dengan pengaturan yang lebih lengkap dibanding aplikasi biasa.

Lightroom juga menyediakan berbagai format filter dan pengaturan otomatis berbasi AI yang sudah dikemas kedalamnya sehingga memudahkan pengeditan fotomu.

Kamu bisa download aplikasinya di Play Store di link ini.

Check Also

Aplikasi Restorasi Foto Rusak di Android

Jangan biarkan foto lama yang rusak mengambil tempat di galerimu. Dengan aplikasi restorasi foto rusak …